Cacing 19cm ada di Mata !!

Loiasis merupakan kondisi yang disebaban oleh cacing Nematoda. Hal ini terjadi karena transfusi melalui lalat-lalat yang sering hinggap di binatang ternak dan dia lebih aktif selama musim hujan di Hutan hujan yang ada di Afrika Barat dan Tengah. Ketika larva telah menetas menjadi cacing gilig  dan akan kontak langsung dengan aliran darah, hanya butuh beberapa bulan untuk dapat berkembang menjadi dewasa dan bermigrasi ke mata.

Pada saat cacing telah bermigrasi ke mata, rasa sakit, gatal, sensitiv terhadap cahaya terjadi. Meskipun mereka bermigrasi di tubuh, rasa sakit, gatal dapat terjadi. Terkadang cacing yang telah dewasa dapat terlihat dari luar kulit. Jika cacing tersebut tidak segera diatasi dapat mengakibatkan kerusakan pada ginjal,paru-paru, kelenjar limpfa dan hati.


Berdasarkan lokasi dimana infeksi ini sering terjadi, perawatan dapat dilakukan. Dua pengobatan sekaligus harus dilakukan, yaitu, yang pertama musnahkan dahulu cacing dewasa, dan kemudian musnahkan yang dewasa serta larvanya.

Untuk cacing yang dapat terlihat dari permukaan kulit atau di mata, operasi merupakan cara yang paling mudah untuk mengeluarkan nya. Dengan menggunakan sedikit anestetik, pengoperasian dapat membawa cacing keluar dari area tersebut.



Comments

Popular Posts